Rakor Lintas Sektoral, Kapolsek Ajak Semua Lintas Sektoral Antisipasi Tawuran tidak Terjadi Menjelang Ramadhan -->

Rakor Lintas Sektoral, Kapolsek Ajak Semua Lintas Sektoral Antisipasi Tawuran tidak Terjadi Menjelang Ramadhan

Minggu, 27 Maret 2022, 2:26 PM

 

Rakor Lintas Sektoral, Kapolsek Ajak Semua Lintas Sektoral Antisipasi Tawuran tidak Terjadi Menjelang Ramadhan


PATROLI BINS,  BEKASI, - Jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A., SH, MM, mengundang semua Lintas Sektoral dalam Rapat Kordinasi mendukung terciptanya rasa aman dan menjaga agar Kondusifitas Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Bekasi Utara tetap terjaga.


Pertemuan lintas sektoral yang dihadiri para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Danramil 03 /Teluk Pucung, Mitra Polri, Camat Bekasi Utara, Lurah - Lurah, Satpol PP dan Pokdarkamtibmas sektor Bekasi Utara dilaksanakan di Aula lantai 3 Mapolsek Bekasi Utara, Sabtu (26/3/2022) mulai pukul 19.00 wib.


Rapat Koordinasi selain membahas hasil yang dicapai dari sinergitas yang sudah berjalan, juga membahas hal penting tentang maraknya aksi geng motor dan tawuran pelajar yang semakin marak terjadi dan menjadi atensi pihak kepolisian akibat adanya korban jiwa dan menimbulkan aksi pembegalan oleh geng motor dimana aksinya meningkat juga.


Hal lain yang dibahas terkait pencapaian vaksinasi dalam memutus mata rantai Covid-19, Kapolsek meminta kepada lintas sektoral terus mengajak warga Bekasi Utara untuk melakukan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster terutama untuk lansia yang rentan dan berakibat fatal jika terpapar Covid-19.


"Kita lintas sektoral kecamatan Bekasi Utara mengadakan rapat koordinasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan tujuannya selama bulan suci Ramadhan agar tidak terjadi aksi tawuran yang sudah meresahkan agar Kondusifitas dan kenyamanan beribadah tetap aman dan khusuk," kata Kapolsek Arwan didampingi Wakapolsek AKP Parwoto kepada Media.


Antispasi sekarang ini, Arwan mengatakan Polisi terus melakukan operasi-operasi, razia-razia rutin yang ditingkatkan dan pemetaan lokasi rawan aksi tawuran pelajar, deteksi dini mendata kelompok geng motor dengan menyambangi kelompoknya dan memberikan pembinaan dan yang terindikasi terlibat di buat perjanjian yang disaksikan orang tua dan aparat pemerintah seperti RT, dan RW.


"Untuk titik-titik rawan seperti Lingkar Perum Pesona, Depan Bank BRI, seperti sebelumnya tahun lalu yang rawan kita lakukan pemetaan dan memang sekarang berpindah seperti di EX Giant, dan tempat lain sesuai laporan warga dan RT," ucapnya.


Kapolsek juga memohon bantuan kepada warga masyarakat terutama orang tua agar ikut mengawasi anak-anaknya anaknya agar tidak ikut aksi tawuran terutama dibulan suci Ramadhan jangan terjadi aksi tawuran di Bekasi Utara.


"Mari kita secara kebersamaan, tanpa dukungan warga kita tidak dapat berbuat apa - apa, tetap sinergi kedepannya dalam mencegah tawuran ini," pungkasnya.


Red

TerPopuler