Kapolsek Bekasi Timur : Kita ada 12 Gerai Vaksinasi Booster Siap Layani Warga -->

Kapolsek Bekasi Timur : Kita ada 12 Gerai Vaksinasi Booster Siap Layani Warga

Rabu, 06 April 2022, 10:23 PM
Kapolsek Bekasi Timur : Kita ada 12 Gerai Vaksinasi Booster Siap Layani Warga


PATROLI BINS, BEKASI, - Gerai Vaksin Booster Polsek Bekasi Timur dibuka di Terminal Bis Kota Bekasi. Masyarakat dari mulai awak pengemudi, pedagang, petugas penjualan tiket serta penumpang antusias melakukan vaksinasi Booster yang disiapkan Polsek Bekasi Timur dengan tenaga kesehatan dan relawan, Selasa (5/4/2022).


"Antusias warga masyarakat yang mengikuti Vaksin Booster di Terminal Bis Kota Bekasi tampak terlihat, bahkan para sopir angkutan umum dan penumpang merasa terbantu karena mengikuti vaksin booster dengan mudah dan cepat," ujar Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka SHi MH yang hadir dalam monitoring kegiatan vaksinasi di Terminal Bis Kota Bekasi.


Kapolsek dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi booster ini selain di Terminal Bis, Polsek Bekasi Timur juga bersamaan buka di 12 Gerai Vaksin Booster di  wilayah hukum Polsek Bekasi Timur, dan beberapa Gerai Vaksin Booster berada di Public Places yaitu di Terminal Bis Kota Bekasi, Transmart Bekasi dan BTC Mall Bekasi Timur.


Dia katakan, Vaksinasi Booster juga

merupakan syarat untuk melakukan mudik lebaran karena apabila sudah di vaksin booster masyarakat akan sehat dan bisa bersilaturahmi dikampung halaman dengan sehat dan tenang ketika berjumpa dengan orang tua yang sudah lansia dan sanak saudara di kampung halaman.


"Ayo masyarakat segera melakukan vaksinasi khususnya Booster selain untuk membentuk imun (Herd Immunity) juga untuk kesiapan mudik karena jika sudah vaksin Booster akan aman dari resiko tertular Covid, " ucap Rusit.


Tentunya, di bulan Puasa ini pihaknya juga terus melayani Vaksin sesuai atensi Kapolda Metro dalam percepatan Vaksinasi Booster. Vaksinasi di bulan puasa aman karena Vaksin Booster sesuai Fatwa MUI No.13 Tahun 2021 mengatakan Bahwa Vaksin di bulan puasa tidak membatalkan ibadah puasa.


Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka,SHI.MH didampingi Kapospol Terminal Iptu Edi Martono menghimbau kepada peserta Vaksin agar tetap mentaati Prokes dengan 5M, Guna mencegah penularan virus covid 19.


"Karena masa pandemi masih belum berakhir dan masih banyak saudara kita yang terpapar virus Covid 19 varian Omicron," kata Kapolsek ke Peserta vaksin.


Red

TerPopuler