Pengecekan Kesiapan Penerapan One Way Oleh Kapolda Jabar -->

Pengecekan Kesiapan Penerapan One Way Oleh Kapolda Jabar

Sabtu, 30 April 2022, 9:15 AM
Pengecekan Kesiapan Penerapan One Way Oleh Kapolda Jabar


PATROLI BINS, JAWA BARAT - Kamis tanggal 28 April 2022 telah dilaksanakan vicon Kapolda Jabar Irjen Pol.  Drs. Suntana, M.Si dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan One way di wilayah Provinsi Jawa Barat bertempat di Rest Area KM 57 Ds. Gintungkerta Kec. Klari Kab. Karawang.


Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dir lantas Polda Jabar Kombespol Romin Thaib, S.I.K. M.Si.,

Kabid Humas Polda Jabar Kombespol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si, Koorspripim AKBP Ari Setyawan  Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR dan Waka Polres Karawang Kompol Agoeng Ramdhani, S.H., S.I.K.


Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si megatakan 

"bahwa dari pantauan heli untuk dari Jakarta arah Bandung maupun sebaliknya itu tidak ada hambatan,  tetapi dari arah Jakarta ke arah Jawa ada hambatan, dimana ada sebagian masyarakat kita memparkirkan kendaraan di bahu jalan." ujarnya.


"Terlihat pula dari pantauan, ada kendaraan bus yang melebihi kapasitas sehingga ketika jalur tanjakan tidak kuat dan menghambat kendaraan yang berada di belakangnya." tutur Kapolda Jabar.


Kapolda Jabar menuturkan masih terlihat  penumpukan kendaraan di Rest area bahkan 1-2 km sehingga terjadi antrian panjang yang menghambat kendaraan lain.


"Konsentrasi kita 3 hari kedepan itu untuk menjaga arus mudik, untuk itu saya minta para Kasatwil dengan Kasatlantas  berada di jalur, diharapkan para Kasatwil membagi wilayahnya." tutur Kapolda Jabar.


H+1 setelah lebaran kepada Kasatwil yang memiliki wilayah wisata agar dijaga dengan betul betul, 

selain itu di dalam tol harus ada beberapa tim urai untuk menekan angka kemacetan, untuk itu penempatan anggota diharapkan jarak 1 km dengan anggota yang lain di sepanjang jalur kontra flow.


"Saya tidak mau anggota tidak ada di jalur, nanti akan saya cek pelaksanaan nya karena saya standby di rest area km 57." ucap Kapolda Jabar.


Kapolda Jabar menambahkan untuk mobil derek jangan standby di rest area tapi derek standby di jalur karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan akan langsung digunakan dan harus dikawal oleh R2 lantas.


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler