Plt Wali Kota Bekasi Sidak di Terminal Bekasi, Mengatur Pemudik Terlantar Akibat Gagal Berangkat Tepat Waktu -->

Plt Wali Kota Bekasi Sidak di Terminal Bekasi, Mengatur Pemudik Terlantar Akibat Gagal Berangkat Tepat Waktu

Jumat, 29 April 2022, 10:08 PM
Plt Wali Kota Bekasi Sidak di Terminal Bekasi, Mengatur Pemudik Terlantar Akibat Gagal Berangkat Tepat Waktu


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Dalam rangka memonitoring perkembangan mudik lebaran 1443 Hijriah, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak terminal Kota Bekasi, Jumat (29/04).


Dari hasil monitoring, Tri Adhianto melihat keadaan terminal Kota Bekasi dalam keadaan terjadi kemacetan panjang, dari dalam terminal hingga Kantor Pajak Jl. Cut Mutia, banyak juga dari pengunjung yang nampak terlihat duduk dijalan dan area terminal.


Melihat kejadian tersebut, pria yang kerap disapa Mas Tri langsung berkoordinasi dengan Kepala Terminal dan Kadishub, untuk segera merapihkan keadaan di terminal tersebut.


"Tugas perhubungan itu bukan hanya dijalan, tapi diterminal juga, terus ini bagaimana terminal keadaannya, segera diatur sesuai jadwal keberangkatan," Ujar Plt. Wali Kota Bekasi bicara dengan Kadishub via telepon.


Tri juga mengunjungi salah satu PO Tiketing yang ada diterminal tersebut, dari hasil monitoring didapati ada keterlambatan bus yang seharusnya sudah lepas landas, namun pending akibat menunggu 4 orang yang belum mengkonfirmasi keberangkatan.


Mendengar kejadian tersebut, Tri memerintahkan Kepala Terminal untuk segera menertibkan keberangkatan bus sesuai jadwal yang telah ditentukan, agar tidak terjadi penumpukan di terminal Kota Bekasi.


"kalau hanya menunggu satu sampai empat orang jadi gak berangkat, tapi yang lainnya jadi terlantar, saya rasa ini menajemennya kurang tepat, segera diperbaiki, dan segera diberangkatkan sesuai jadwal," ujar Tri Adhianto kepada PO Tiketing.


Tri juga menghimbau kepada Kepala Terminal Kota Bekasi, selain menertibkan keberangkatan Bus sesuai jadwal, Tri Juga meminta ada petugas yang melakukan pemeriksaan terkait vaksinasi dosis tiga.


Ada/Humas 

TerPopuler