Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Toba Ziarah Ke Raja Sisingamangaraja -->

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Toba Ziarah Ke Raja Sisingamangaraja

Jumat, 20 Mei 2022, 7:19 PM
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Toba Ziarah Ke Raja Sisingamangaraja


PATROLI BINS, TOBA - Kapolres Toba membacakan amanat Inspektur yaitu "kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.


Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”


Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!


Kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa..


Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Wakil Bupati Toba Tony Simanjuntak, SE, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor K. Napitupulu, Kajari Kabupaten Toba diwakili Kasi Intel Gilbert sitindaon, Ketua Pengadilan Negeri Balige Kab. Toba diwakili Hakim PN Jona Agusmen SH, PJ. Sekda Kabupaten Toba, Kabag Ren Polres Toba, Kasat Samapta Polres Toba, Para Kapolsek Polres Toba, Para Asisten Pemkab Toba, Komandan PM Kapten A. Lumbantoruan, Para Kabag setdakab Kab. Toba, Para Kadis Pemkab Toba, 1 Pleton Pasukan Kompi Senapan B/125, 1 Pleton Pasukan Polres Toba beserta Bhayangkari Polres Toba.


Dan setelah selesai upacara Apel Kapolres Toba beserta rombongan menabur bunga di pusara Makam Pahlawan Sisingamangaraja tanda bukti bahwa kami akan melanjutkan perjuangan mu dengan mengisi pembangunan dan siap bela Negara.


Kegiatan ziarah berjalan dengan penuh hikmah dan aman dan mematuhi Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19 .ungkap Kasi Hunas.


(Humas Polres Toba)

TerPopuler