Giat Simulasi Antisipasi Kebakaran di Pengadilan Negeri Jepara -->

Giat Simulasi Antisipasi Kebakaran di Pengadilan Negeri Jepara

Jumat, 24 Juni 2022, 1:37 PM

 

Giat Simulasi Antisipasi Kebakaran di Pengadilan Negeri Jepara

PATROLI BINS, JEPARA - Mencegah Lebih baik  sebelum adanya kejadian sesuatu yang membahayakan terjadi. Hal inilah yang diantisipasi dan dilaksanakan berupa pelatihan dan simulasi antisipasi pemadaman kebakaran bagi staf dan pimpinan. 


Danardono, SH. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jepara memimpin langsung, staf dan para pimpinan PN giata ini, di halaman depan gedung PN Jepara, Jl. Kyai H. Fauzan No.4, Pengkol VII, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jum'at 24 Juni 2022, Pukul 09.00 - 10.00 WIB. 


Kegiatan ini untuk mengadakan pelatihan dan simulasi antisipasi pemadaman kebakaran bagi staf dan pimpinan. 



Tampak beberapa staf dan pimpinan mengikuti simulasi pelatihan pencegahan dan penangganan pemadaman api, serta melibatkan 1 unit Truk damkar atau pemadam kebakaran dan beberapa personil dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SATPOL PP dan DAMKAR) Kabupaten Jepara. 



Danardono, SH., Ketua PN Jepara saat diminta keterangan mengatakan bahwa, simulasi ini untuk mengantisipasi ketika terjadi kebakaran, sehingga seluruh staf dan pimpinan bisa menanggulangi untuk sementara. 



"Simulasi hari ini (24/6), menggunakan alat pemadam sederhana seperti air, pasir, karung goni yang dibasahi, dan alat pemadam kebakaran (APAR) atau racun api tepung kimia kering dan mendatang 1unit truk Damkar, serta personilnya," katanya. 



"Simulasi bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SATPOL PP dan DAMKAR) Kabupaten Jepara," pungkasnya.


Red

TerPopuler