Ketua KAI Kota Bekasi : Sambut Baik Penandatangan Kerjasama Dengan Bapilu Kota Bekasi -->

Ketua KAI Kota Bekasi : Sambut Baik Penandatangan Kerjasama Dengan Bapilu Kota Bekasi

Senin, 18 Juli 2022, 1:10 AM
Ketua KAI Kota Bekasi : Sambut Baik Penandatangan Kerjasama Dengan Bapilu Kota Bekasi


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Pemilihan Umum ( Pemilu) di Indonesia akan diadakan pada Bulan Febuari 2024. 


Kongres Advokat Indonesia ( KAI)  sesuai Program kerjanya langsung menngatualisasikan Dalam bentuk kerjasama dengan Badan pengawasan  Pemilu ( Bapilu) Kota Bekasi Jawa Barat.


Acara penandatangan MoU kerjasama ini, dilaksanakan setelah selesai acara Rapat kerja Cabang ( Rakercab) KAI Kota Bekasi, di Gedung Wulan Griya Sari, Kota Bekasi, Jawa Barat 16/7/2022.


Di hadiri oleh Anggota Rakercab KAI Serta  ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunissa Marzoeki, S.Psi serta Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi, Agustian Effendi, SH untuk mendatangani program kerjasama.


Foto PATROLI BINS


Ketua KAI Agustian Effendi, SH mengatakan "Saya  menyambut dengan baik penandatangan perjanjian kerja sama, serta ini, memberikan Dua point penting, pertama bahwa menjalani kerja sama ini agar lebih bagus untuk Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi dan yang kedua mengawasi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu khususnya kasus Pidana.


"Kerja sama antara Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi membahas mengenai berupa pencegahan dalam pelanggaran pada pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang, ucap Ketua Bawaslu Kota Bekasi".


Foto PATROLI BINS 


"Kami mengajak, untuk melibatkan kepada masyarakat Kota Bekasi, agar bersama-sama melakukan pengawasan pemilu 2024, tahapan Pemilu sudah di mulai jadi mari kita berpatisipasi sama-sama untuk mengawal pelaksanaan pemilu di kota Bekasi yang berkualitas". Ungkap pimpinan Badan Pengawasan Pemilu Choirunissa Marzoeki, S.Psi. 


Sekertaris  Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi Anton R. Widodo, SH menambahkan pernyataan dari ketua lembaga Bawaslu, bahwa tidak hanya melakukan kerja sama, Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi dengan lembaga Badan Pengawas Pemilu juga melakukan sebuah perjanjian yang dimana untuk menjalani peran aktif dalam pengawasan proses Pemilu.


Foto PATROLI BINS


"Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi pun akan memberikan sebuah Edukasi kepada masyarakat  berupa Edukasi Hukum Kepemiluan yang dimana akan membantu masyarakat untuk mengedukasi tentang pendidikan politik yang nantinya akan melibatkan bantuan untuk menyelesaikan permasalahan di lapangan". 


Dengan hasil putusan kerja sama tersebut, tentunya KAI berharap semoga agar pada saat pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang nanti bisa berjalan lebih efisien dan selalu melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi. 


"Dengan adanya bantuan edukasi tersebut mudah-mudahan KAI memberikan peran positif dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang". Ungkap dan harapan Sekertaris Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bekasi Anton R. Widodo, SH.


Kemudian  Tomi selaku Ketua hubungan antar lembaga Bawaslu Kota Bekasi  mengatakan, "kita  sudah menjalin bekerja sama ke beberapa lembaga seperti lembaga pendidikan, lembaga organisasi masyarakat, dan juga lembaga profesi


01/Dausy/ Adv








TerPopuler