Tingkatkan Sinergitas Antar APH, Kakanwil Berkolaborasi Dengan Kapolda Papua Barat -->

Tingkatkan Sinergitas Antar APH, Kakanwil Berkolaborasi Dengan Kapolda Papua Barat

Jumat, 16 September 2022, 6:00 PM
Tingkatkan Sinergitas Antar APH, Kakanwil Berkolaborasi Dengan Kapolda Papua Barat


PATROLI BINS, MANOKWARI - Dalam rangka mengimplementasikan kepemimpinan kolaboratif, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman melakukan koordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Jumat (16/09/2022) siang.


Kedatangan Kakanwil bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Papua Barat, disambut langsung oleh Kapolda Papua Barat dengan penuh kehangatan diruang kerjanya.

Haloo Bro & Sis Media Online PATROLI BINS sudah ada di GEOGLE PLAY STORE Gratis Downlod

Caranya KLIK dibawah ini👇

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wPatroliBinsBNM_15313123


Koordinasi kali ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi terkait kerja sama diberbagai bidang antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan Polda Papua Barat.


Kerja sama yang dimaksudkan meliputi bantuan pengamanan Dengan menjadikan lapas/rutan menjadi titik sambang, pemberantasan narkoba, penerapan keadilan restoratif (restorative justice, pengawasan orang asing serta pembinaan personil jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat

.

Kapolda Papua Barat menyambut baik informasi yang disampaikan dan sangat mengapresiasi refleksivitas dari Kakanwil yang begitu sigap dalam melihat permasalahan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.


Kapolda Papua Barat mengungkapkan siap mengerahkan pihaknya membantu Kanwil Kemenkumham Papua Barat menyelesaikan persoalan kamtib dan P4GN di lapas/rutan serta pengawasan terhadap orang asing bersama Timpora bahkan siap membantu memberikan pelatihan kepada petugas lapas dan rutan.


Diakhir koordinasinya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat beserta jajaran yang telah menerima kunjungannya dan siap menindaklanjuti masukan dan informasi yang disampaikan tersebut.


Melalui koordinasi ini, diharapkan sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Polda Papua Barat semakin kokoh dan kuat guna terwujudnya kondisi kamtib yang kondusif di Provinsi Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

TerPopuler