Ketua Dewan Pembina Letjen TNI Purn Joni Supriyanto : Media Online, Mengubah Gaya hidup, Binsar Manurung : IMO Indonesia Menjadi Konstituen Dewan Pers -->

Ketua Dewan Pembina Letjen TNI Purn Joni Supriyanto : Media Online, Mengubah Gaya hidup, Binsar Manurung : IMO Indonesia Menjadi Konstituen Dewan Pers

Kamis, 27 Oktober 2022, 4:00 PM
Ketua Dewan Pembina Letjen TNI Purn Joni Supriyanto : Media Online, Mengubah Gaya hidup, Binsar Manurung : IMO Indonesia Menjadi Konstituen Dewan Pers

PATROLI BINS, JAKARTA - Ikatan Media Online Indonesia (IMO) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-1 yang di ikuti oleh seluruh pengurus IMO se Indonesia yang berlangsung di Hotel Tamirin. Gondangdia Jakarta. Yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina (Letjen TNI (Purn). ) Joni Supriyanto), Ketua Dewa Penasehat (Chandra), Dewan Penasehat DR. Yuspan Zalukhu, SH, MH dan pengurus DPP (Ketua Umum Yakub Ismail dan Sekretaris Jendral Moh. Nasir bin Umar), pengurus DPW seluruh Indonesia. Jumlah Peserta Munas MOU ke-1 berjumlah 30 orang. Kamis, 18 Oktober 2022. 


Tema munas adalah "Tumbuh lebih cepat berkembang lebih pesat". 


Menurut ketua panitia pelaksana Munas IMO ke-1 S. Hondro, "kegiatan ini diharapkan suksesnya Mabes ini walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan disana sini, dikarenakan persiapan waktu yang sangat singkat. Dari 17 DPW yang sudah terbentuk hanya di hadiri 12 orang pengutus DPW". 


"Semoga Mubas ini mampu membangun sinergitas dengan steakholder, agar IMO berkembang lebih baik kedepannya", ucap S Hondro Dalam sambutanya Ketua Umum IMO-Indonesia.

Yakub Ismail mengatakan, bahwa "hari ini tepat 27 Oktober 2022  IMO  Indonesia menginjak usia 5 tahun, sesuai anamah AD/ART Munas harus dilaksanakan", ucap Yakub Ismail. 


Dinamika organisasi bergerak kurang maksimal dikarenakan Pandemi Covid-19 dan minimnya pengurus DPP IMO menjadi kendala tersendiri tetapi tidak menjadikan kami pesimis", tambah Ketua Umum IMO




Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan dalam sambutannya mengatakan, bahwa, "Derasnya informasi di era digital 4.0 dari media cetak ke media online, mengubah gaya hidup masyarakat saat ini", kata Joni Supriyanto. 


"Kehadiran Informasi dari Media Sosial dan media online dan keberadaan IMO harus mampu menjalankan harmonisasi, singkronisasi dan sinergitas ditengah masyarakat", tambah Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto. 


Tantangan ke depan IMO, harus mampu beradaptasi dengan perubahan, karena perubahan adalah kepastian dalam hidup, setiap orang yang hanya melihat kebelakang akan kehilangan masa depan", tambah Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto lagi. 




"Media online menjadi pilihan ditengah banyak nya informasi, karena informasi yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri bila beritanya banyak yang positif", pungkas Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto.


Sementara' itu Binsar Manurung sebagai Bendahara DPW IMO Indonesia Jawa Barat dan pendiri Media patrolibins.co.id,  mengatakan, " saya mengucapkan selamat HUT IMO Indonesia 27 Oktober 2022  ke-5 dan bertepatan juga pada hari Kamis ini diadakan Musyawarah Nasional ( Munas) pertama' yang berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2022 di Hotel Tamarin Jakarta, semoga berjalan sukses".


Lanjut Binsar, terlebih khusus juga  saya mengucapkan Terimakasih kepada Ketua umum ( Ketum) Yakub, dimana  selama kepemimpinan beliau bersama sekertaris Nasir,  telah mengantarkan IMO Indonesia lebih baik.


Semoga kedepannya IMO Indonesia dapat terus  menangkal berita berita Hoaks serta  memberikan cahaya terang bagi anggotanya misalnya memberikan bantuan Hukum bagi Pemilik Media yang mempunyai masalah hukum serta berharap  dapat menjadi Konstituen Dewan Pers,  pungkas Binsar Manurung 



 Red

TerPopuler