Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Dukung Pertandingan Kejurnas Tinju Antar Mahasiswa Se Indonesia -->

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Dukung Pertandingan Kejurnas Tinju Antar Mahasiswa Se Indonesia

Jumat, 04 November 2022, 9:51 AM
Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Dukung Pertandingan Kejurnas Tinju Antar Mahasiswa Se Indonesia


PATROLI BINS, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan  Pengurus Pertina Pusat (Persatuan Tinju Amatir Indonesia)  dan Persatuan Wartawan Nasional (PWN ) JABAR  siap gelar pertandingan  Kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas) tinju  antar mahasiswa seluruh Indonesia dala. Waktu dekat ini.


Rencananya Kejuaran Tinju Nasional antar Mahasiswa se-Indonesia tersebut akan dilangsungkan pada tanggal  02 sampai 04  Desember 2022 di Jakarta.



Kejurnas tinju antar mahasiswa tersebut  didukung oleh Kepala Staf Angkatan Darat  Jendral TNI Dudung Abdurachman  dan juga Pelaksana Tugas  (Plt) Akademi  Pertina  Indonesia Ir H. Nana Setiana M.S.C,, dan Ketua Pertina Pusat Mayjen Kamarudin Simanjuntak..


 Plt Akademi Pertina Indonesia Nana Setiana mengatakan,. Bahwa Kejurnas tinju antar Mahasiswa ini merupakan pertandingan yang digelar rutin setiap satu tahun, yang bertujuan untuk mencari bibit calon petinju  serta menjaring atlit-atlit tinju yang handal dan profesional yang dengan  akademik, sesuai dengan

Peraturan dari AIBA,ujarnya kepada wartawan,  Kamis 03/0/11/2022.


Lanjutnya, nantinya para  Petinju yang berprestasi dan juara dalam pertandingan tinju di Kejurnas antar Mahasiswa ini, kedepannya untuk di jadikan perwakilan atlet tinju   sampai jenjang kejuaraan tingkat dunia yakni di ajang kejuaraan dunia  Olimpiade,  demi  mengharumkan nama bangsa Indonesia, tuturnya 


Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari Kasad TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman dirinya mengatakan,  Petinju yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa dari Kemendiknas dan Kemenpora, serta dibebaskan untuk mendaftar di TNI Angkatan Darat,  yang direstui oleh Presiden Republik Indonesia, tegas  Kasad Dudung Abdurachman.


 Ketua Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang menambahkan, dengan diadakan event ini, diharapkan bisa membentuk mental dan  moral generasi muda di bidang olahraga tinju.

"Semoga  semua terlaksana dengan baik  dan lancar dan diharapkan akan    melahirkan Petinju-Petinju yang  profesional, kuat dan tangguh dan bisa menjuarai pertandingan- pertandingan tingkat dunia, pungkasnya.


Red 

TerPopuler