Tolong Pak Jokowi..Masyarakat Was-was, Segera Dibangun Tanggul Sungai Cipunagara Secara Permanen -->

Tolong Pak Jokowi..Masyarakat Was-was, Segera Dibangun Tanggul Sungai Cipunagara Secara Permanen

Minggu, 06 November 2022, 8:31 PM
Tolong Pak Jokowi,Masyarakat Was-was Segera Dibangun Tanggul Sungai Cipunagara Secara Permanen


PATROLI BINS, KABUPATEN SUBANG -  Memasuki musim penghujan pada bulan November, Desember hingga Februari hal yang perlu diperhatikan antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan seperti banjir dan longsor.


Penanganan tanggul Sungai Cipunagara yang bersifat sementara membuat masyarakat was-was akan terjadinya jebol tanggul.


Sungai Cipunegara



Hal ini yang disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Karangmulya, Komarudin, S.IP kepada awak media. Menurutnya bila seperti ini (pembangunan bersifat sementara) lagi, memasuki musim hujan akan berdampak 7 desa di Kecamatan Legonkulon - Jawa Barat terendam banjir.


"Belum lagi ratusan hektar areal pertanian di Kecamatan Legonkulon, karena Desa Karangmulya adalah desa paling awal untuk akses masuk ke Kecamatan Legongkulon, jadi kalau di sini terjadi jebol tanggul wilayah Kecamatan Legonkulon semuanya akan terendam," ungkapnya, Minggu (6/11/2022) di Dusun Mesir Kaler RT 013 RW 03.


Sekdes Karangmulya ( kiri) dan  Camat Legonkulon( kanan)


Kami (Pemerintah Desa), sambung Sekdes, sudah melakukan berbagai upaya dan langkah-langkahnya kepada masing-masing instansi terkait atau yang berkewenangan, tapi hingga sekarang tanggul permanen belum dibangun.


Masih kata dia, kekhawatiran ketika tinggi debit air ini mencapai 6,5 - 7meter, semua masyarakat harus segera diungsikan. Komarudin berharap penanganan secara serius dari pihak OP  2 Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).


Senada dengan Sekdes Karangmulya, Camat Legonkulon, Drs. Aet Rudiatna, M.Si pun meminta agar segera dibangun tanggul Sungai Cipunagara secara permanen.


Reni


Salah satu warga bernama Reni yang tinggal di kampung Anjun Desa Legon Kecamatan Legon, "mengharapkan pemerintah segera membangun tanggul secara permanen. Saya juga sangat kuatir dan was-was Bang... karena bisa berdampak imbasnya ke kita dan bisa terisolir jadinya,  Tolong.. Pak Jokowi...ucap Reni dengan wajah yang penuh harapan.


Red/BM 









TerPopuler