Dampingi Panglima TNI, Kasad Jelaskan Isi Koleksi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang -->

Dampingi Panglima TNI, Kasad Jelaskan Isi Koleksi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang

Minggu, 29 Januari 2023, 11:12 PM
Dampingi Panglima TNI, Kasad Jelaskan Isi Koleksi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang




MAGELANG, tniad.mil.id - Dalam rangkaian kegiatan AKS (Apel Komandan Satuan) TNI, para peserta AKS TNI Tahun 2023 dipimpin Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi para Kepala Staf Angkatan dan peserta AKS TNI Tahun 2023 mengunjungi Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer Magelang, Sabtu (28/1/2023).


Di Museum Taruna Abdul Djalil, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memberikan penjelasan kepada Panglima TNI beserta peserta AKS TNI setiap koleksi yang dilewati seperti foto dan peninggalan pa





ra Pahlawan Revolusi, persenjataan yang pernah digunakan oleh TNI dalam mempertahankan NKRI baik senjata laras panjang, laras pendek maupun meriam dan berbagai jenis senjata lainnya.


Di dalam museum juga tersimpan koleksi foto-foto Kasad dari masa ke masa, para Taruna yang meraih pangkat tertinggi bintang empat, dan para Taruna yang gugur dalam operasi mempertahankan keutuhan NKRI .


Di samping itu, Kasad juga memberikan penjelasan kepada Panglima TNI beserta peserta AKS TNI tentang Taruna Taruni yang meraih prestasi Adhi Makayasa, perlengkapan atribut Taruna yang pernah digunakan.


Mengakhiri kunjungan ke Museum tersebut, Kasad mengajak Panglima TNI dan peserta AKS TNI untuk menonton pemutaran film kehidupan Taruna Taruni Akmil di ruangan theater.


Sebelum melaksanakan kunjungan di museum, Panglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan dan para peserta AKS TNI melaksanakan senam kesegaran jasmani dan jalan santai dengan route Batalyon Taruna Remaja, Masjid, Gereja, Pura, Mess Taruni dan berakhir di Museum Taruna Abdul Djalil yang diresmikan Kasad pada 11 November 2022 lalu. (Dispenad)


Red

TerPopuler