Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Upacara Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi -->

Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Upacara Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi

Rabu, 09 Agustus 2023, 10:55 AM
Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Upacara Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi


PATROLI BINS, BEKASI -- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M menghadiri upacara Hari Koperasi ke - 76 tingkat Kota Bekasi tahun 2023 yang diadakan di halaman Upacara Plaza Pemkot Bekasi jalan Ahmad Yani, Kel. Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (7/8/2023).


Upacara Hari Koperasi ke 76 tingkat Kota Bekasi yang menjadi pembina Upacara Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta dihadiri unsur Forkopimda Kota Bekasi dan Para OPD Kota Bekasi serta perwakilan dari anggota Koperasi - Koperasi di Kota Bekasi dari swasta dan pemerintah kota bekasi, ASN, Pelajar dan Ormas Kota Bekasi.


Dalam upacara yang dipimpin oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membacakan amanat tertulisnya serta bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K.M.P.M, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS., usai upacara memberikan penghargaan penghargaan kepada masyarakat dari kegiatan kegiatan dan lomba Hari Koperasi ke - 76 tingkat Kota Bekasi. 


Hari Koperasi ke - 76 tahun 2023, kali ini mengusung tema ," Koperasi Mampu Membangkitkan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Bekasi".


Plt. Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih dan menjadikan momentum membanggakan tersebut sebagai motivasi untuk menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian, utamanya di Kota Bekasi. 


"Koperasi ini memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas ekonomi. Di Kota Bekasi keberadaan koperasi sangat membantu pembangunan kota, maka ini luar biasa," ujar Plt Wali Kota. 


Dia juga meminta Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) untuk meningkatkan jumlah anggota koperasi yang baru 10 persen dari jumlah warga Kota Bekasi sebanyak 2.5 juta orang.


“Dari 2,5 juta baru 10 persen anggota koperasi. Koperasi bisa meningkatkan kesejahteraan dengan falsafah hidup gotong royong,” jelasnya.


Dia juga menilai produk UMKM sudah naik kelas dengan mendapat dukungan pembuatan dari pemerintah kota yakni melalui Bank Syariat Patriot.


“Terus dikembangkan dengan jumlah anggota koperasi makin banyak sehingga makin banyak masyarakat kota Bekasi yang sejahtera,” kata Tri. 


Diketahui, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto baru saja meraih penghargaan dari dewan koperasi nasional (dekopin) RI sebagai Totoh Penggerak Koperasi Madya.


red

TerPopuler