Ledakan Tangki Kosong Sumur Jatisampurna Sebabkan Korban, Pemkot Bekasi Prihatin -->

Ledakan Tangki Kosong Sumur Jatisampurna Sebabkan Korban, Pemkot Bekasi Prihatin

Sabtu, 26 Agustus 2023, 4:46 PM

Ledakan Tangki Kosong Sumur Jatisampurna Sebabkan Korban, Pemkot Bekasi Prihatin



PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan kerja menyebabkan dua pekerja luka dan seorang meninggal dunia di Sumur Jatinegara, Jatisampurna, Kota Bekasi. 


“Mendapat laporan dari Dirut Migas, saya turut prihatin atas kejadian ini. Juga berbela sungkawa dan mendoakan korban dan keluarga yang ditinggalkan," ucap Tri Adhianto. 


Tri Adhianto memerintahkan kepada direktur migas untuk segera mengatasi kondisi dilapangan hingga menyelesaikan kompensasi pihak ketiga terhadap warga. 


Diketahui, kecelakaan diakibatkan terjadi ledakan di tangki gas yang kosong saat proses pengelasan tangki yang dilakukan pihak ketiga PT Migas Kota Bekasi. Kecelakaan terjadi hingga mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia. 


Direktur PT MIGAS, Apung Widadi, menjelaskan, pengerjaan pengelasan dilakukan oleh pihak ketiga. Pihaknya akan memastikan bahwa kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tersebut bertanggung jawab kepada korban luka-luka maupun yang meninggal dunia.


"Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut dan kami memastikan bahwa kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tersebut akan bertanggung jawab menanggung seluruh biaya perawatan pekerja yang luka-luka dan memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia," ungkapnya. 


Red2406/ humas

TerPopuler