Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal : APBD Perubahan Sudah Menyetujui Anggaran Untuk Bonus Atlet, -->

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal : APBD Perubahan Sudah Menyetujui Anggaran Untuk Bonus Atlet,

Kamis, 23 November 2023, 4:08 PM
Anggota Badan Anggaran  DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal : APBD Perubahan Sudah Menyetujui Anggaran Untuk Bonus Atlet, 

PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan, memberikan perhatian terkait belum dicairkannya bonus atlit yang berlaga pada pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 lalu, 


Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan, meminta Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) segera berkoordinasi dengan PJ Wali Kota dan KONI.


Dirinya menjelaskan bahwa, DPRD telah menyepakati pada APBD perubahan sebesar Rp 27 miliar anggaran dialokasikan untuk bonus atlet berprestasi, termasuk untuk biaya perjalan Umroh, event dan dana pembinaan cabang olahraga.


Saat pengesahan APBD Perubahan kita sudah menyetujui anggaran untuk bonus atlet, jadi tidak ada alasan untuk Pemkot tidak mencairkan anggaran tersebut. Karena kita sudah sepakat untuk memberikan apresiasi kepada atlet yang telah berlaga pada Porprov lalu,” katanya, Rabu (22/11/2023).


Disinggung jika porsi anggaran dana Hibah yang diajukan KONI dikurangi, Faisyal menegaskan seharusnya anggaran yang sudah teralokasikan jangan ada pengurangan, karena akan mempengaruhi jumlah bonus atlet yang merupakan hak para atlet.


“Besaran jumlah anggarannya kan sudah disepakati, jadi jangan ada pengurangan karena kita sudah menjanjikan kepada atlet. Jika dikurangi maka bisa mempengaruhi jumlah pembiayaan bonus itu,” tambahnya.


Agar tidak ada lagi simpang siur, maka Faisyal meminta kepada Dispora bersama jajaran KONI, untuk duduk bersama terkait untuk pencairan bonus serta umroh yang merupakan janji Pemkot Bekasi kepada atlet.

ADV/Setwan

TerPopuler