Ustuchri Anggota DPRD Kota Bekasi : Mendukung Aksi Demonstrasi Lintas Agama Di Berbagai Negara -->

Ustuchri Anggota DPRD Kota Bekasi : Mendukung Aksi Demonstrasi Lintas Agama Di Berbagai Negara

Selasa, 21 November 2023, 12:05 PM
Ustuchri Anggota DPRD Kota Bekasi : Mendukung Aksi Demonstrasi Lintas Agama Di Berbagai Negara 


PATROLI BINS,  DPRD KOTA BEKASI. Situasi di Palestina semakin memprihatinkan akibat konflik yang terus berlangsung antara Israel dan Palestina. Banyak korban jiwa yang berjatuhan dari pihak yang tidak bersalah. Indonesia sebagai negara yang peduli dengan kemanusiaan telah menyatakan sikapnya untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.


Salah satu yang menyuarakan dukungan tersebut adalah Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ustuchri. Ia mengatakan bahwa konflik di Palestina bukan hanya masalah internal Timur Tengah atau masalah agama. Namun, ini adalah masalah kemanusiaan yang harus diselesaikan secara adil oleh dunia.


“Israel melakukan genosida terhadap rakyat Palestina. Ini adalah tragedi kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir,” ujar Ustuchri saat diwawancarai, pada Selasa (2111/2023).



Ustuchri mengecam sikap Dunia Barat yang cenderung memihak kepada Israel dan mengabaikan penderitaan rakyat Palestina. Ia menilai bahwa Amerika Serikat dan sekutunya seperti Inggris dan Perancis harus bersikap objektif dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik atau lobi Yahudi.


“Dunia Barat harus melihat ini sebagai masalah kemanusiaan, bukan sebagai masalah kepentingan sesaat. Apalagi menjelang Pemilu di Amerika, biasanya lobi Yahudi sangat kuat,” katanya.



Ustuchri mengapresiasi langkah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah berani dan tegas menyampaikan sikap Indonesia di forum internasional. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan moral dan materi kepada Palestina

“Kita harus bersatu dan bergerak bersama-sama, baik masyarakat maupun pemerintah. Kita juga harus bekerja sama dengan negara-negara OKI, ASEAN, dan bahkan PBB,” tambahnya.


Ustuchri menekankan bahwa saat ini dibutuhkan gerakan rakyat dunia untuk menentang kekejaman Israel terhadap Palestina. Ia mendukung aksi demonstrasi lintas agama yang dilakukan di berbagai negara untuk menunjukkan solidaritas kemanusiaan.


“Kita harus memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Kita juga harus memboikot produk-produk zionis yang sudah terlalu dimanjakan oleh kebijakan Barat,” tegasnya.


Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk ikut berpartisipasi dalam menyuarakan kemerdekaan Palestina. Dengan demikian, suara ini bisa sampai ke tingkat regional, nasional, dan internasional. 


Adv /Sekwan

TerPopuler