Ciptakan Pemilu Yang Damai, Polsek Silaen : Mari Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan -->

Ciptakan Pemilu Yang Damai, Polsek Silaen : Mari Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Rabu, 13 Desember 2023, 4:48 PM
Ciptakan Pemilu Yang Damai, Polsek Silaen : Mari Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan


PATROLI BINS, SILAEN - Kegiatan Ruang Pojok Pemilu dan silaturahmi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.I K yang di wakili Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon dan Bhabinkamtibmas bersama PPK Kecamatan Silaen, Panwascam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat di Desa Sigumpar Kabupaten Toba dalam Pemilu tahun 2024, Selasa (12/12/2023) 


Ruang Pojok Pemilu di laksanakan di 3 tempat sekaligus yaitu di Kantor PPK Kecamatan Silaen, Desa Silaen Kecamatan Silaen dan Lapo Partukoan Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba


Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon S.H mengatakan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan merupakan bentuk upaya Polres Toba beserta jajaran untuk menciptakan situasi Kamtibmas Pemilu Serentak pada tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk.


“Saya berharap dengan adanya Ruang Pojok Pemilu ini dapat meningkatkan sinergitas Polri, PPK, Panwascam dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat dalam upaya penanganan potensi terjadinya konflik serta pelanggaran tindak pidana pemilu pada tahun 2024,” kata Kapolsek.


Selain itu petugas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.


“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” pungkasnya


Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Kecamatan Silaen mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Silaen beserta anggota yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi.


“Kami sebagai penyelenggara akan selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada pihak Kepolisian terkait Pemilu. Sehingga terciptanya kamtibmas dan aman serta meningkatkan efektifitas dalam melakukan evaluasi proses penanganan pelanggaran pidana pemilu,” ujarnya.


Red

TerPopuler