dr. Arief Kurnia : Terbentuknya Fakultas Kedokteran di Kabupaten Bekasi, Senagai Pioner -->

dr. Arief Kurnia : Terbentuknya Fakultas Kedokteran di Kabupaten Bekasi, Senagai Pioner

Kamis, 14 Desember 2023, 10:34 PM
dr. Arief  Kurnia :  Terbentuknya  Fakultas Kedokteran di Kabupaten Bekasi, Senagai Pioner



PATROLI BINS, KABUPATEN BEKASI - Setelah melalui berbagai proses yang panjang, akhirnya kami sampai di titik ini, yakni penandatanganan PKS dalam rangka menjadikan RSUD Kabupaten Bekasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Presiden Universitas ,” ungkap Rektor Preidens Universitas Prof. Dr. Chairy


Lanjut Chairy, peristiwa ini ini merupakan titik krusial untuk pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran di President  Universitas dalam waktu dekat.


President University  menandatangani kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terkait Rumah Sakit pendidikan utama dan pelaksanaan kegiatan program studi kedokteran di Jababeka Golf & Country Club,Cikarang, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.


Perjanjian Kerja Sama (PKS) keduanya ditandatangani oleh Rektor Presiden  Universitas  Prof. Dr. Chairy dan Plt. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Arief Kurnia, MARS., di Jababeka Golf & Country Club,Cikarang, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu


Kalau belum ada PKS ini, proses lainnya belum bisa berjalan. Semoga dengan adanya PKS ini, proses pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran akan terus berlanjut.


Sementara itu menurut Plt. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Arief  Kurnia, hanya Kabupaten Bekasi ternyata belum memiliki fakultas dan program studi kedokteran. Maka, pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran oleh PresUniv boleh dibilang sebagai pionir untuk terbentuknya fakultas kedokteran di Kabupaten Bekasi.


PKS ini akan menjadi sejarah baru dan langkah penting dalam pembentukan Fakultas Kedokteran, Presiden  Universitas

Diharapkan fakultas dan program studi kedokteran PresUniv nanti memiliki empat keunggulan utama, yakni rencana strategis, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.


Pj. Bupati Kabupaten Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T yang turut hadir mengatakan, "dalam kerja sama ini tentunya kami memilih mitra Pionir di Kabupaten Bekasi*.


Saya mengapresiasi penandatanganan PKS ini. serta langkah Presiden Universitas yang terus berkomitmen dan bergerak maju dalam mendirikan fakultas kedokteran, Pungkas Pj. Bupati Kabupaten Bekasi.


Adv






TerPopuler