KPU Kota Bekasi Melakukan Pemusnahan 5.559 Surat Suara Lebih Untuk Pemilu 2024, Ketum IWO-I Hadir -->

KPU Kota Bekasi Melakukan Pemusnahan 5.559 Surat Suara Lebih Untuk Pemilu 2024, Ketum IWO-I Hadir

Rabu, 14 Februari 2024, 8:58 AM
KPU Kota Bekasi Melakukan Pemusnahan 5.559 Surat Suara Lebih Untuk Pemilu 2024, Ketum IWO-I Hadir


PATROLI BINS, KOTA BEKASI-Malam Sehari Sebelum Kegiatan Nyoblos,KPU Kota Bekasi melakukan pemusnahan 5.559 surat suara lebih untuk Pemilu 2024. Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor KPU Kota Bekasi, Selasa (13/2/2024).


Pemusnahan surat suara disaksikan langsung oleh sejumlah stakeholder di Kota Bekasi. Mulai dari perwakilan Bawaslu, Polres, dan TNI Polri,dan Ketua Umum Ikatan wartawan online Indonesia ( IWO-I)


Total ada lima jenis surat suara yang dimusnahkan. Adapun rinciannya, surat suara presiden sebanyak 1.203, DPR RI 620, DPD RI 1.286, DPRD Provinsi 1.750, dan DPRD Kota Bekasi 700.




Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, pemusnahan dilakukan setelah kebutuhan surat suara terpenuhi. Sehingga sesuai regulasi yang ada surat suara tersebut wajib dimusnahkan paling lambat H-1.


"Seluruh surat suara sudah terdistribusi di seluruh TPS yang ada di Kota Bekasi malam ini. Kami yakin proses pendistribusian sudah mencapai 100 persen," kata dia, saat memberikan sambutan.


Terakhir ia menyampaikan jumlah surat suara harus sama dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Plus tambahan 2 persen dari total surat suara.


"Surat suara ini bukan surat suara rusak namun surat suara lebih. sesuai aturan memang harus dimusnahkan," ujarnya mengakhiri pembicaraan.


Sekedar informasi jumlah DPT di Kota Bekasi mencapai  kurang lebih 1.809.574 dengan jumlah TPS 7.078. Adapun jumlah surat suara 9.246.00 surat suara.


Disamping Itu Ketua Umum Ikatan wartawan online Indonesia,Ichang Mengapresiasi Kinerja Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa yang sigap dalam menyelenggarakan Pemilu damai di Kota Bekasi.




Saat Dikonfirmasi,Ketum Iwo Indonesia Ichang Mengatakan, Sangat Mengapresiasi Ketua KPU Kota Bekasi Yang Telah 100 Persen Merealisasikan Surat Suara ke tiap-tiap TPS Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi.


Ketum Iwo Indonesia juga Memberikan Sedikit Suport Dengan Membangun Pos Informasi dalam Program Jurnalis Kawal Pemilu di depan Kantor KPUD Kota Bekasi.


Jurnalis Siap Mengawal Pesta Demokrasi 2024 Di depan Kantor KPU kota Bekasi adalah salah Satu Bentuk Kepedulian Jurnalis untuk Diadakannya Pesta Demokrasi yang Damai,dan Terhindar Dari Kecurangan,Ucap Ketum IWO I,icang.


Selain itu Ketua KPU Kota Bekasi,Ali Syaifa Mengatakan, telah melakukan Pendistribusian Surat Suara sudah sesuai dan Tidak Ada Lagi TPS yang Terkendala dengan Surat Suara,Clear sudah dan kami Akan Bekerja dengan Maksimal dalam Menyelenggarakan Pemilu 2024 di kota Bekasi,Ucap Ali Syifa saat di konfirmasi media.

Red

TerPopuler