Sidak, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika: Masyarakat Merasa Puas Atas Pelayanan Jajaran Kanim Bekasi -->

Sidak, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika: Masyarakat Merasa Puas Atas Pelayanan Jajaran Kanim Bekasi

Kamis, 22 Februari 2024, 10:37 PM
Sidak, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika: Masyarakat Merasa Puas Atas Pelayanan  Jajaran Kanim Bekasi


PATROLI BINS, KOTA BEKASI- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, melakukakan inpeksi mendadak (sidak) ke Kantor Imigrasi Bekasi,, Kamis (22/2/2024).


Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, mengatakan dalam rangka monitoring dan evaluasi. "Saya memastikan apakah masyarakat dilayani dengan baik oleh jajaran saya di Kantor Imigrasi Bekasi," demikian kata R. Andika Dwi Prasetya dari hasil konfirmasi lansung dalam jawaban tertulisnya melalui pesan WA yang diterima Patroli Bins.


Dalam kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya ke Kantor Imigrasi Bekasi,  diterima para Kasi di lingkungan kantor tersebut, karena Kepala Kantor Imigrasi  ( Kakanim)  Bekasi tidak berada di Kantor, dikarekan sedang ada tugas luar Kantor.


"Saya datang memang tidak konfirmasi, Jajaran disana tidak tahu sebelumnya kalau saya mau datang.


Tetapi Alhamdulillah seluruh jajaran ada di tempat melaksanakan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP)".


Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R.Andika Dwi Prasetya, mengatakan  "kunjungan saya tersebut memastikan apakah sarana prasarana (sarpras ) yang ada sudah berfungsi baik dalam mendukung proses pelayanan kepada masyarakat?


Dalam keterangan tertulis dari WA Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat menyatakan, " Saya berdialog langsung dengan masyarakat penerima layanan apakah menemui kendala dan kesulitan? apakah ada yang dikeluhkan? apakah menemui perilaku petugas yang mempersulit?  apakah ada pungutan - pungutan diluar ketentuan? apakah merasa tidak puas dengan pelayanan?."


Masyarakat pemohon paspor yang saya tanya juga menyatakan tidak ada kendala, dilayani dengan cepat, jelas, serta tidak ada pungutan liar ( Pungli).


Artinya mereka (Masyarakat red) merasa puas atas layanan yang diberikan oleh jajaran Kanim Bekasi


"Serta memastikan apakah jajaran saya melayani dengan itikat baik dan menggunakan hatinya dengan tulus ikhlas sebagai kesadaran bahwa meraka adalah pelayan masyarakat,"


Diakhir wawancara, Kakanwil Kemenkumham Jabar, mengajak seluruh jajaran  di Jabar untuk konsisten terhadap komitmen mendedikasikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.


Apa yang saya lakukan ini dalam rangka mewujudkan harapan yg telah kami tetapkan yaitu tahun 2024 sebagai TAHUN PRESTASI bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar, pungkasnya


Red

TerPopuler