Perkara Komoditas Timah, JAM PIDSUS Melakukan Penggeledahan Serta Sita Kendaraan Bermotor Milik Tersangka HM Dan RI -->

Perkara Komoditas Timah, JAM PIDSUS Melakukan Penggeledahan Serta Sita Kendaraan Bermotor Milik Tersangka HM Dan RI

Minggu, 21 April 2024, 10:15 AM


Perkara Komoditas Timah, JAM PIDSUS Melakukan  Penggeledahan Serta Sita  Kendaraan Bermotor Milik Tersangka HM  Dan RI


PATROLI BINS, JAKARTA - Kamis 18 April 2024, Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal yang terafiliasi Tersangka HM di Kota Jakarta Barat. 


Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI,  Dr. KETUT SUMEDANA, melalui Siaran Persnya, Sabtu, 20/4/2024, lebih lanjut disampaikan,



Dari penggeledahan tersebut, Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan yaitu 1 (satu) unit mobil Lexus RX300 dan 1 (satu) unit Mobil Toyota Vellfire.


Selain itu, Tim Penyidik juga melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan dari Tersangka RI yakni 1 (satu) unit mobil Toyota Zenix dan 1 (satu) unit Mobil Mercedes Benz E250. 


Adapun serangkaian penggeledahan dan penyitaan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.


Red

Sumber : Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung


TerPopuler