Wooow..Tidak Mau Ketinggalan, Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Kota Bekasi, Turut Bantu Korban Banjir Di Teluk Pucung Bekasi

Wooow..Tidak Mau Ketinggalan, Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Kota Bekasi, Turut Bantu Korban Banjir Di Teluk Pucung Bekasi

Minggu, 12 Januari 2020, 10:25 PM
Wooow..Tidak Mau Ketinggalan, Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Kota Bekasi, Turut Bantu Korban Banjir Di Teluk Pucung Bekasi 
PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI - 
Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Kota Bekasi, sektor Bekasi Utara, menggelar acara giat bakti sosia,l acara ini berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan terkendali dilokasi terdampak banjir, kampung lebak Rt. 06 dan 07/ 02, Teluk Pucung. Bekasi Utara. 

Telah berlangsung giat bakti sosial yang di selenggarakan oleh Yayasan Karuna Mitra Jaya Jakarta, bekerja sama dengan KBTI (Keluarga Buddhis Theravada Indonesia) Kota Bekasi. Minggu. 13.00 WIB (12/1).

Camelia, selaku  Ketua panitia acara KBTI pusat menerangkan, "Sebànyak delapan puluh tiga orang panitia petugas sosial sudah memberikan tempat, waktu dan tenaga agar warga teluk pucung mendapat sembako dan pengobatan gratis".

"Dalam giat bakti sosial panitia terdiri dari 40 orang antara lain dari KBTI Pusat 3 orang, KBTI Bekasi 25 orang, tim dokter 9 orang dan medik 6 orang" Lanjutnya

Camelia,  juga turut membagikan sembako kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan pangan beruapa sembako,juga pengobatan gratis yang jarang didapat tidak setahun sekali apalagi dengan kejadian ini orang tua memerlukan buku atau alat tulis buat anaknya belajar.

"Adapun giat bakti sosial di isi dengan pembagian sembako untuk 275 orang, pengobatan gratis untuk 300 orang dan pembagian paket sekolah untuk 100 orang. Pengobatan gratis serta sembako dibagikan langsung untuk warga yang terkena dampak banjir atau tanah longsor" 

Lebih lanjut Beliau mengatakan,"dengan jumlah yang tidak sedikit warga antusias berdatangan memadati lokasi pembagian agar tidak sampai kehabisan, mulai dari pagi hari hingga sore warga masih tetap bertahan dan mulai orang tua, anak remaja laki laki juga perempuan menerima pembagian sembako disertai pengobatan gratis.

"Pembagian sembako jumlah 275 kantong isinya  beras 2kg ,gula 1 kg indomi 5 bks  minyak 1 botol isi 1 liter, teh, 1 kotak, Pendidikan 100 paket tas sekolah berisi Buku tulis 5  buah Pulpen dan pencil 2 buah, dan bingkisan makan ringan berisi susu , permen biskuit, serta pengobatan gratis untuk 300 orang dengan di tangani oleh 9 dokter dan tenaga medik 6 org" Pungkasnya.

Bendahara Ikatan Media Online (IMO) Jawa Barat, Binsar Manurung ketika dimintai pendapatnya terkait hal tersebut  mengatakan, " Ini bertanda bahwa rasa Kebersamaan dan keperdulian di Kota Bekas ,khususnya di Bekasi Utarai sangat luar biasa, dan saya sangat mengapresiasi sekali untuk kegiatan tersebut, semoga bisa diikuti oleh yang lainnya", ucap nya singkat..*(*)

TerPopuler