INI DIA..TEAM AHLI INFORMASI TEKNOLOGI PASLON CABUP YUSUF MBUINGA, SEBAGAI OPERATOR APLIKASI SILON -->

INI DIA..TEAM AHLI INFORMASI TEKNOLOGI PASLON CABUP YUSUF MBUINGA, SEBAGAI OPERATOR APLIKASI SILON

Senin, 03 Februari 2020, 1:30 PM
INI DIA..TEAM AHLI INFORMASI TEKNOLOGI PASLON CABUP YUSUF MBUINGA, SEBAGAI OPERATOR APLIKASI SILON
PATROLIBINS.CO.ID, MARISA - Tahapan demi tahapan terus dilalui oleh tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dari jalur perseorangan atau Independent, Yusuf Mbuinga - Ismail Abas (YM - IBas Jo).

Jika sebelumnya, Paslon YM - IBas Jo, pada pekan kemarin telah memasukan mandat untuk LO dan operator sebagai penghubung ke KPUD, maka hari ini, Senin (3/2/2020), tim yang digawangi Hamid Toliu ini kembali menunjuk ahli Iinformasi Teknologi (IT) sebagai operator tim-nya dalam mengoperasikan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang disediakan KPUD Pohuwato. 

Aplikasi Silon ini merupakan sistem yang disediakan oleh KPUD untuk pencalonan jalur perseorangan. Sebab itu, diharapkan para calon independen agar menyiapkan ahli IT agar lebih mudah memahami sistem kerja aplikasi Silon yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Kepada awak media ini, Ketua Tim Pemenangan YM - IBas Jo mengungkapkan, pihaknya sengaja menunjuk ahli IT sebagai operator Silon ini guna menghindari kesalahan dalam pengingutan dukungan. Sebab, salah satu faktor lolos tidaknya calon perseorangan ada di aplikasi Silon.

"Jangan sampai nanti dengan alasan ketidakpahaman seseorang dalam aflikasi Silon, maka Paslon kami yang harusnya memenuhi syarat menjadi tidak memenuhi syarat dalam pencalonan. Olehnya, kami tunjuk yang memang ahli IT," terangnya.

Secara khusus, Hamid meyakinkan bahwa pihaknya tidak sedang berguyon dalam wacana pencalonan YM - IBas Jo tersebut.

"Kami sampaikan bahwa kami serius dan jika semua persyaratan administrasi telah kami penuhi di KPUD maka dalam waktu dekat pasngan ini segera kami daftarkan," pungkasnya. (**)

TerPopuler