Presiden Jokowi Berolahraga Pagi Bersama para Kepala Staf TNI di Istana Bogor -->

Presiden Jokowi Berolahraga Pagi Bersama para Kepala Staf TNI di Istana Bogor

Minggu, 14 Juni 2020, 5:38 PM
Presiden Jokowi Berolahraga Pagi Bersama para Kepala Staf TNI di Istana Bogor

PATROLI BINS.CO.ID, BOGOR
- Presiden Joko Widodo berolahraga pagi dengan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Udara, dan Kepala Staf Angkatan Laut di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 14 Juni 2020.

"Pagi hari ini saya mengajak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk lari pagi karena kesehatan itu sekarang ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tetap sehat," ujarnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, selepas joging bersama.

Bersamaan dengan itu, Kepala Negara juga menyampaikan pesan kepada TNI untuk tetap membantu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan. Disiplin terhadap protokol tersebut amat diperlukan supaya masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari penularan Covid-19.

"Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak. Saya kira itu yang terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat," kata Presiden.

Presiden sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang turut berperan baik dalam pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan maupun bantuan evakuasi masyarakat Indonesia di luar negeri saat awal pandemi.

"Saya kira bulan-bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan, Jepang, dan beberapa evakuasi ABK kita untuk kembali ke Tanah Air. Ini yang tadi pagi saya sampaikan," ucapnya.

Presiden bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono sekitar pukul 8 pagi tampak berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Setelah kurang lebih 30 menit berolahraga pagi, Kepala Negara bersama para Kepala Staf TNI kembali ke Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor untuk berbincang di veranda Istana. (*)


TerPopuler