Satgas Yonif 125/SMB Gandeng Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung Cegah Penyebaran Covid-19 -->

Satgas Yonif 125/SMB Gandeng Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung Cegah Penyebaran Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020, 10:41 AM
Satgas Yonif 125/SMB Gandeng Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung Cegah Penyebaran Covid-19

PATROLIBINS.CO.ID, MERAUKE - Satgas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) bahu-membahu dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian masker kepada wargaKampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (23/6/2020).

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan bahwa Danpos Satgas Rawa Biru Letda Inf Okta Yudha Prasetyo dan enam anggotanya bersama-sama dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Kampung serta Linmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga Kampung Rawa Biru.

“Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan yaitu rumah ibadah (Gereja), Puskesmas Pembantu (Pustu), Gedung Sekolah dan perumahan warga di Kampung Rawa Biru,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sekaligus menghimbau kepada warga agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

“Kita peduli dan mau melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, itu tandanya kita masih menyayangi keluarga, sesama termasuk diri kita, pungkasnya.

Secara terpisah Thomas Sanggra selaku Kepala Kampung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan  masker maupun penyemprotan cairan disinfektan tersebut di kampungnya. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu, katanya. (*)

TerPopuler