DPW Kamijo Provinsi Sumbar Apersiasi Pemerintah Mengucurkan Bantuan Sosial Bagi Pelaku Usaha UMKM Di Seluruh Indonesia

DPW Kamijo Provinsi Sumbar Apersiasi Pemerintah Mengucurkan Bantuan Sosial Bagi Pelaku Usaha UMKM Di Seluruh Indonesia

Sabtu, 22 Agustus 2020, 6:38 PM
DPW Kamijo Provinsi Sumbar Apersiasi Pemerintah Mengucurkan Bantuan Sosial Bagi Pelaku Usaha UMKM Di Seluruh Indonesia

PATROLI BINS.CO.ID, SUMATRA BARAT -  Dewan pimpinan wilayah lembaga kader militan Jokowi (kamijo) provinsi Sumatra barat, "RT Ginting menyatakan program bantuan sosial (BANSOS)/ produktif untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang di kucur kan pemerintah pada 17 Agustus 2020 sangat lah bermanfaat  bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro.


"Ketua DPW kamijo provinsi Sumbar Rudi Rahmat Ginting mengatakan kepada awak media, Program dengan penganggaran Rp.28,8triliun bagi 12 juta pelaku UMKM ini dapat membantu masyarakat kecil,pelaku usaha di tengah pandemi covid-19 saya menilai program bantuan dengan masing-masing usaha mendapatkan Rp 2,4 juta ini dapat membantu masyarakat usaha kecil untuk kembali melanjutkan usaha nya.


"Tegas dialagi saat  ini banyak sekali masyarakat yg mengalami  penurunan daya beli dan tidak dapat kembali melanjutkan usaha nya ujar Rudi Ginting lebih lanjut,Rudi Ginting berharap kepada kementrian koperasi dan UMKM untuk benar benar mendorong dinas yg di bawah nya dalam melakukan pendataan agar bansos tersebut tepat sasaran,tidak ada penyimpangan di wilayah-wilayah provinsi se Indonesia selain dalam memberikan bantuan stimulus usaha.


"DPW kamijo Sumbar berharap pemerintah juga serius dalam meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong masyarakat untuk membeli produk produk mikro agar stimulus dapat bermanfaat secara signifikan bagi usaha kecil.


Kita berharap agar kementrian koperasi & UMKM benar-benar serius dalam melakukan pendataan khususnya bagi pelaku usaha mikro & ultra mikro, seperti pedagang kaki lima, pemilik warung kecil & pelaku usaha mikro lain nya yg biasanya selalu luput dari perhatian pemerintah tidak hanya sampai di situ, pemerintah juga harus mendorong peningkatan daya beli masyarakat terutama yg kurang mampu.


"Harapan nya program ini dapat memberikan dampak bagi dunia usaha UMKM yg menjadi tiang penyangga perekonomian nasional untuk menghindarkan Indonesia masuk dalam jurang krisis ekonomi untuk di ketahui menurut data dari kementrian koperasi dan UMKM sampai saat ini program bansos yg merupakan pemulihan ekonomi nasional (PEN)itu sudah tersalurkan kepada satu juta pelaku usaha. (*)

TerPopuler