Lintar Aktivis Mahasiswa : Disdik Kabupaten / Kota Bekasi Perlu Memperhatikan Nasib Peserta Didik -->

Lintar Aktivis Mahasiswa : Disdik Kabupaten / Kota Bekasi Perlu Memperhatikan Nasib Peserta Didik

Selasa, 10 Mei 2022, 3:31 PM
Lintar Aktivis Mahasiswa : Disdik Kabupaten / Kota Bekasi  Perlu Memperhatikan Nasib Peserta Didik


PATROLI BiNS, BEKASI -  Aktivis Mahasiswa mendorong pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online pada 2022 untuk mencegah Hepatitis Akut.


“Agar tidak terjadi penyebaran yang sangat luas maka Kita dorong PPDB online atau daring.” ujar Lintar Maulana Aktivis Mahasiswa Bekasi,  Senin 9 Mei 2022, Cikarang Barat Kabupaten Bekasi



Disdik Kabupaten / Kota Bekasi juga perlu memperhatikan nasib peserta didik dan responsif terhadap keadaan terkini Agar keberlangsungan pendidikan tetap berjalan dengan baik.


"Kiranya menjadi perbandingan akhirnya PTM 100% tidak buru-buru untuk berjalan, maka tawarannya adalah tetap menjalani daring. tutur Lintar.


Hepatitis akut ini sangat sulit untuk dilacak keberadaannya bahkan telah ada pemeriksaan uji laboratorium diluar negri tidak ditemukan penyebab Hepatitis akut.


"Tidak perlu panik, kita tetap ikuti pencegahan dari Kemenkes harus menjaga 1. Menjaga kebersihan mencuci tangan sesering mungkin, 2. Tidak makan ditempat kondisi yang kotor dari meja, gelas, piring sendok, 3. Jangan berenang ditempat umum, 4. Jangan main diplay ground, 5. Jangan duduk duduk ditempat yang tidak jelas. dan mengikuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kemenkes NOMOR: HK.02.02/C/2515/2022 TENTANG



kewaspadaan terhadap penemuan kasus hepatitis akut yang tidak diketahui etiologinya ” tutupnya.

TerPopuler