Wali Kota Bekasi : Berharap Tidak Ada Tambahan Pasien Positif, Ini Lokasi Yang Diadakannya PCR Test -->

Wali Kota Bekasi : Berharap Tidak Ada Tambahan Pasien Positif, Ini Lokasi Yang Diadakannya PCR Test

Rabu, 06 Mei 2020, 9:48 AM
Wali Kota Bekasi : Berharap Tidak Ada Tambahan Pasien Positif, Ini Lokasi Yang Diadakannya PCR Test  

PATROLI BINS CO.ID, KOTA BEKASI -
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau beberapa titik lokasi pemberlakuan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Bekasi yang juga dilakukan PCR test oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid.


Diantaranya Stasiun Utama Bekasi, Perbatasan Sasak Jarang - Bulak Kapal, Perbatasan Sumber Arta, Perbatasan Molek Jatiwaringin, Perbatasan Lubang Buaya - Pondok Gede, Perbatasan Teh Botol Sosro Harapan Indah, dan Perbatasan Pangkalan 6 Bantar Gebang. Ditambah dengan lokasi PSBB di perbatasan Tongyang Harapan Indah, menyediakan alat Rapid Test bukan PCR test.


Walikota Bekasi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Wijanarko dan  DANDIM 0507 Bekasi, Kolonel Inf. Rama Pratama. Didampingi juga oleh AsistenPemerintahan, Hudi Wijayanto, Kepala SATPOL PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, Kepala KESBANGPOL Kota Bekasi, Cecep Suherlan dan juga bersama


Wali Kota jelaskan pada saat berada di titik lokasi PSBB, para petugas kesehatan yang akan melakukan PCR test, apabila nantinya yang beralamat diluar Kota Bekasi terdapat positif nantinya akan diberi tahukan ke Gubernur Jakarta yang berbatasan dengan DKI Jakarta, Bupati Bekasi ataupun Bupati Bogor, dan apabila negatif nantinya akan diberikan surat.


Begitupun juga untuk tingkat RT dan RW di wilayah Kota Bekasi, Wali Kota akan habiskan rapid test dari bantuan bantuan yang telah diberikan untuk di ambil sampel dari tiap RT dan RW, Rapid test nantinya akan dilakukan serentak 48 di kelurahan zona merah dan dilakuan tracking ke warga nya, dan untuk 8 di kelurahan zona hijau, Wali Kota untuk mempertahankan, tetap waspada.



"Saya ingin melihat, apakah ada warga yang nantinya di tes ada yang positif akan langsung di arahkan ke RSUD ataupun isolasi mandiri,

Semoga saja tidak diketemukan yang positif, untuk selesai nya hasil PCR akan langsung dikirim ke Labkesda dan di RSUD Kota Bekasi, besok baru hasil tes nya. Karena pada 3 hari ini, Kota Bekasi tidak ada peningkatan positif maupun PDP dan ODP" jelas Wali Kota


Wali Kota Bekasi, pada saat di tiap titik PSBB juga melakukan imbauan dalam pencegahan Covid 19 ini yang musuhnya tidak terlihat, kita harus berhasil menghadapi wabah ini dan akan terlepas jika warganya ikut bekerja sama dengan tidak keluar rumah, menjaga jarak (Psyhcal Standing), memakai masker, dan terpenting kita harus menjaga imun kita agar tidak turun.


Di infokan, total PCR test di lokasi PSBB pada hari ini sekitar 900 alat, dan akan keluar hasilnya pada esok hari dikarenakan banyak untuk yang di tes. (*)



TerPopuler