Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Ajarkan Mencuci Tangan Yang Bersih Kepada Anak-Anak Se-Wilayah Mulia -->

Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Ajarkan Mencuci Tangan Yang Bersih Kepada Anak-Anak Se-Wilayah Mulia

Senin, 29 Januari 2024, 5:06 PM
Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Ajarkan Mencuci Tangan Yang Bersih Kepada Anak-Anak Se-Wilayah Mulia



PATROLI BINS, PUNCAK JAYA - Babinsa Koramil 1714-01/mulia Serda David mengajarkan kegiatan memberikan contoh mencuci tangan dengan benar kepada anak-anak kecil se-wilayah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (29/01/2024).

 

Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Serda David mengatakan, kepada anak-anak agar selalu cuci tangan pakai sabun karena untuk mengurangi kematian kuman bakteri yang menempel pada tangan yang kotor dan jari jari tangan yang menempel kotoran atau jarang membersihkan.

 

“Maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini di setiap kampung dan sekolah terutama kepada anak-anak kecil se-wilayah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dengan memberikan pembelajaran 6 cara mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

 

Serda David memperaktekkan cara membersihkan yaitu pertama telapak tangan ditelungkupkan bergantian, mengatup kedua tangan, mengunci kedua tangan, putar ibu jari. Selanjutnya gosok ujung jari sampai rata dan di bilas pakai air bersih.

 

Masyarakat Kampung Usir mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang turut hadir dan memberi contoh yang baik kepada anak-anak, sehingga tahu cara mencuci tangan pakai sabun supaya dilaksanakan di sekolah maupun rumah. “Kami merasa sangat senang atas kehadiran bapak Babinsa yang setiap harinya selalu mengecek kami di kampung serta peduli kepada kami dan masyarakat sangat senang sekali,” ucapan salah satu masyarakat binaanya ibu Mia Telenggen.


 Red/Pen Kodim 1714/PJ



TerPopuler